Selasa, 09 Agustus 2016

Menulis Job Review bisa jadi profesi? Kata siapa?



Memiliki profesi ideal yang sesuai dengan keahlian adalah dambaan setiap orang. Namun tidak setiap orang seberuntung itu berprofesi seperti yang dicita-citakan sebelumnya. Kebanyakan dari mereka adalah kaum wanita yang notabene ketika masuk pada jenjang pernikahan dihadapkan pada pilihan untuk tetap berkarir atau memilih menjadi ibu rumah tangga murni.

Tapi jika mereka mau sedikit membuka wawasan, maka berteman banyak di dalam kehidupan nyata maupun media sosial, ternyata dapat memberikan peluang nyata untuk mengembangkan ‘profesi’ lain. Salah satunya adalah menjadi penulis. Bagi yang memiliki hobi ngobrol tentang suatu hal atau menuangkan status-status panjang di media sosial, tentunya menjadi lebih bermanfaat jika dapat menuangkannya menjadi sebuah artikel atau review yang informatif kepada orang lain, sekaligus menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Memang tidak mudah kalau tidak terbiasa menulis, apalagi jika sehari-hari hanya berkutat dengan aktivitas rutin dalam rumah tangga. Sepertinya tidak pernah ada jeda untuk bisa istirahat sejenak. Lalu siapa yang bisa mengajarkan kita supaya lebih pintar menulis? Adakah tempat atau wadah yang bisa memfasilitasi training membuat artikel?



Kebetulan saya mempunyai teman sekolah yang beberapa tahun terakhir ini aktif menawarkan training membuat artikel. Meskipun jarang bertatap muka tapi kami masih berkomunikasi melalui media sosial, Facebook khususnya. Mungkin saya termasuk beruntung karena teman saya ini jeli dengan hasrat saya untuk menulis. Dia memperkenalkan saya dengan sebuah komunitas penulis yang saat ini ditekuninya. 

Adalah IndScript Training Centre atau disingkat ITC, sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Indscript Creative, sebuah perusahaan dengan CEO Indari Mastuti, dengan konsen dalam pemberdayaan perempuan khususnya di dunia bisnis dan menulis. ITC kemudian bekerja sama dengan Agensi Artikel dengan nama @JoeraganArtikel mengadakan training online fokus pada meningkatkan skill peserta dalam membuat artikel pesanan, job review dan cara berpenghasilan melalui blog. Uniknya para peserta selain mendapat materi training juga beroleh kesempatan praktek langsung magang mengerjakan artikel pesanan. Lebih serunya lagi, lulusannya langsung direkrut menjadi team penulis inti di emakpintar.asia dan memperoleh binaan lanjut guna menapaki jenjang karir kepenulisan berikutnya.

Nah, kalau sudah tau tentang IndScript Training Centre dan @JoeraganArtikel, pastinya kita jadi lebih yakin dan percaya kan bahwa menulis sebuah artikel atau Job Review juga bisa menjadi pilihan profesi. Bahkan untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan dari rumah sekalipun.

Kalau anda minat, informasi tentang training membuat artikel ini, bisa menghubungi Ummi Aleeya selaku Trainner dan Owner @JoeraganArtikel.

Profil :
Yuke Rachma, seorang ibu (single parent) dari 1 orang anak, HRD Manager & GA di salah satu outsourcing security di Kota Bandung, sebagai praktisi Human Resources sejak tahun 2007.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar